SEKILAS INFO
: - Friday, 03-05-2024
  • 3 tahun yang lalu / Seluruh siswa SMP Satya Dharma Sudjana, ayo persiapkan diri kalian dengan belajar materi dari awal semester 2 TP. 2021/2022 karena mulai buala Februari 2022 kalian harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ulangan Harian menggunakan fasilitas Computer Based Test (CBT). Semoga sukses selalu. (Rd)
  • 3 tahun yang lalu / Education 1.0, Education 2.0, Atau Education 3.0; Anda Berada Di Posisi Mana?
  • 3 tahun yang lalu / Apa Yang Harus Kita Berikan Kepada Murid Berdasarkan Teori Psikologi?
PASUKAN PENGIBAR BENDERA

Halo sobat sekolah!!!

Siapa nih diantara kalian yang pernah mengikuti Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera di SMP Satya Dharma Sudjana?? Woooowww, sungguh menarik sekali jika kalian pernah menjadi salah satunya

.

Pasukan pengibar bendera ialah suatu ekstrakurikuler yang dapat menjadi media bagi anggotanya untuk membentuk nilai-nilai penting dalam diri. Di SMP Satya Dharma Sudjana, Pasukan Pengibar Bendera dapat melatih nilai-nilai seperti kedisiplinan, cinta tanah air, patriotisme, dan lain-lain. Oleh karena itu upaya dan partisipasi semua pihak sangat diperlukan terutama sekolah.

 

Kegiatan ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera merupakan salah satu kegiatan yang berperan penting di sekolah. Pasukan Pengibar Bendera merupakan salah satu ekstrakurikuler yang wajib dipilih baik kelas VII, VIII, dan IX. Kegiatan ini diharapkan membentuk karakter siswa untuk menjalankan perannya baik di sekolah maupun di masyarakat.

Adapun jenis kegiatan ini adalah :

  • Latihan PBB
  • Latihan upacara bendera
  • Pelatihan materi ruangan dan lapangan

Masih banyak tugas lain dari Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera di SMP Satya Dharma Sudjana ini, yang paling utama adalah mengibarkan Bendera Pusaka setiap upacara bendera berlangsung.

Naah itu tadi tentang ekstrakurukuler Pasukan Pengibar Bendera di SMP Satya Dharma Sudjana, masih banyak ekstrakurikuler lain di SMP Satya Dharma Sudjana yang tidak kalah keren !!

TINGGALKAN KOMENTAR

KONTAK KAMI

Alamat : Jalan Raya Menggala KM. 90, Perum II PT GMP, TERUSAN NUNYAI, Lampung Tengah, Lampung 34167.
Telp. : (0725) 561700

E-mail : info@smpsds.sch.id