Kembali Full E-Learning

Mungkin ini menyedihkan, setelah tanggal 24 Agustus 2020 kita dapat melaksanakan blended learning (perpaduan antara KBM tatap muka dan e-learning) kini mulai hari selasa tanggal 8 September 2020 kita kembali belajar dari rumah dengan menerapkan full e-learning. Perubahan kembali ke model pembelajaran full e-learning di SMP Satya Dharma Sudjana ini sesuai dengan surat pengumuman yang dikeluarkan tanggal 7 September 2020, suratnya dapat diunduh di sini.

Secara singkat, isi pengumuman tersebut adalah pemberitahuan kepada siswa kelas VII, VIII, dan IX serta orang tua/wali bahwa seluruh siswa wajib belajar secara daring (online) melalui e-learning pada LMS https://elearning.smpsds.sch.id dengan bimbingan langsung oleh guru masing-masing. Setiap siswa pada hari senin – sabtu wajib mengikuti proses belajar melalui LMS tersebut sesuai jadwal terlampir dan menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan tanpa pengecualian. Siswa yang mengalami kesulitan, silakan menghubungi guru yang mengajar atau wali kelasnya, sedangkan bagi yang tidak mengerjakan/lalai akan dilakukan pemanggilan orang tua/wali dan siswa ke sekolah.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat disampaikan, tetaplah semangat belajar melalui media manapun, apakah tatap muka penuh, blended learning, atau full e-learning. Kita siap dengan cara manapun ya, dan tetaplah jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, memakai masker saat di luar rumah, tidak keluar rumah kecuali sangat penting, ini semua sebagai upaya agar kita terhindar dari pandemi yang sedang merebak yaitu Covid-19.

Ingat, tetap belajar melalui e-learning, lihatlah jadwalnya sebagai panduan, meski kalian dapat saja mengakses mata pelajaran mana pun dan kapan pun. Mengapa, sebab jika mengikuti jadwal dalam lampiran tersebut, pasti kalian akan lebih ringan dalam menyelesaikan tugas setiap mapel, jika menumpuk pasti akan terasa lebih berat. (7/9/20: Gnt).